Kamis, 23 Juli 2009

PD MABMI Tebingtinggi Periode 2009 – 2012 Dilantik Gubsu: Adat Budaya Melayu Harus Bangkit


Agus Dalam Berita.
Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) harus bangkit di semua daerah dan ini bukan masalah suku. Hampir di semua daerah di Indonesia ada Melayu bahkan di Bali, orang Melayu mencapai puluhan ribu.
”Kita ini semua merupakan keturunan Melayu walaupun terbagi-bagi dari berbagai suku”, Demikian dikatakan Ketua PB MABMI, H Syamsul Arifin SE gelar Datuk Lelawangsa Sri Hidayatullah dalam kata sambutannya pada acara pelantikan PD MABMI Tebingtinggi periode 2009 – 2012, Kamis sore (23/07) di Gedung Balai Kartini.
Disebutkannya, derajat budaya di Malaysia sangat dihargai bahkan untuk mendapatkan gelar Datuk Sri bukan gampang. ”Di Malaysia hanya ada 100 orang yang mendapat gelar Datuk Sri dan satu-satunya di Indonesia adalah saya”, ujar Ketua PB MABMI yang juga Gubernur Sumatera Utara.
Keberadaan Melayu di semua daerah, lanjutnya, harus bangkit karena Melayu begitu besar namun tak nampak. ”Jangan yang besar dikecilkan dan yang kecil dibesar-besarkan”, tegasnya seraya menginformasikan bahwa saat ini MABMI akan membangun rumah induk Melayu.
Acara pelantikan PD MABMI Tebingtinggi itu dihadiri Walikota Tebingtinggi Ir H Abdul Hafiz Hasibuan, Pj Walikota Medan Drs Rahudman Harahap MM, wakil Walikota Tebingtinggi Drs H Syahril Hafzein, wakil Ketua DPRD Joni Sinaga. Selain itu, dari jajaran Pempropsu hadir Kadis Kebudayaan dan Parawisata Ir Hj Nurlisa Ginting, Kadis Pengairan dan Sumber Air Ir Ruslan Efendi, Kadis Perhubungan Drs H Naruddin Dalimunthe dan Kepala Biro Adm Pembangunan Ir H Alwin S Msi serta para pejabat eselon II, III Pemko Tebingtinggi dan tokoh masyarakat.
Sebelumnya, Ketua PD MABMI Kota Tebingtinggi periode 2009 – 2012, H Irham Taufik Umri SH MAP dalam sambutannya menyebutkan, bahtera MABMI sebagai puak dan wangsa yang besar dan tersebar di nusantara telah mengalami gelombang dan pasang surut seiring dengan perubahan zaman. ”Kami memohon doa serta sumbang saran agar program dan kegiatan MABMI di Tebingtinggi dapat semakin sukses”, pinta Irham Taufik.
Pengurus PD MABMI Tebingtinggi periode 2009 – 2012 yang dilantik antara lain, Ketua H Irham Taufik SH MAP, wakil ketua Ishak Trianda, T Hanif Hasan, H Adlin, M Sofyan Yakup, Sekretaris Mahyudi Chairil AB, wakil sekretaris T Azmi OK, Zulfan Sidik SE, Taufik PS, Latifah Yuslima, Chairul Azwar, Bahrun serta Bendahara H Khuzamri Amar SE, wakil bendahara Anita Zulia dan dilengkapi seksi-seksi.
Pelantikan PD MABMI Tebingtinggi itu dirangkai dengan penandatanganan 3 prasasti yakni pembangunan Baitul Mal Wattamil (BMT) El-Khairot, El- Masjid Raya Nur Addin dan El-Awwalun Tsabit oleh Ketua PB MABMI Dato’ Seri H Syamsul Arifin SE gelar Datuk Lelawangsa Sri Hidayatullah dan Walikota Tebingtinggi Ir H Abdul Hafiz Hasibuan.(Agus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar